Kamis, Januari 01, 2009

Pagi di awal tahun 2009

1 Januari 09; 12.18 WITA; ma kompi imut gw

Pagi ini yang pasti gw lalui dengan damai-damai aja…setelah semalem kedinginan gara2 kebodohan gw (again!??). Ok, kita mulai dengan cerita Malam Taun Baru yang baru aja lewat beberapa jam yang lalu. Ceritanya, bis maen basket di sore hari nan sepoi, gw pun berkunjung lagi ke gBlog buat posting catatan akhir taun gw. Bis ntu, gw pun merencanakan akan membuat nasi goring special! (dalam otak gw udah terbayang segerombolan nasi yang dipadu dengan bumbu2 alami ala Chef Husni.
Tapi, yang terjadi adalah: gw pun menjadi lelaki panggilan (baca: jadi tamu undangan -hehe- ) ma Cacik buat makan2 dirumahnya...

Ok, gw kenalin dulu keluarga Cacik ini…Cacik nama lengkapnya Ny. L punya suami namanya Om Al, anaknya Nyo2 n gadis bermata empat (sebut aja GBE, cos asli gw gak tau namanya –hehe-). Singkat cerita mereka adalah pengusaha konter hape di Malinau, n selalu lariiizz, dari mulai pejabat mpe penjahat pernah beli di situ, dari mulai pengusaha kelas kakap mpe kelas teri pernah menjamah tu konter, dari mulai co ganteng mpe yg bulukan jg pernah nongkrongin tu konter…kbetulan jg hp2 yg diserpiz ntu mampirnya ket4 gw jg.hehe. Ibarat pepatah: simbiosis mutungalisme lah…(istilah kerennya saling menguntungkan) Berikutnya mereka punya anak kesayangan (alias penjaga) sebut saja S, H, n Ym. Mereka ntu Konter Angel di sono. hehe. Sekian.

Secara kebetulan gw mau masak, gak jadi dung…akhirnya mlm ntu gw pun menunda perut gw untuk diisi..n gw lebih milih cari gratiszan…hehe…lumayan tuh, ngirit duit jg. Cos harga sembakoo di sini mahal banget, bayangin aja gw dua wortel bisa dihargai lima rebu!!! –soal harga2 lo ntar jg pada ngerti n ngeri kalo tau..hehe- Tapi sebelumnya, gw tetep ingat ma Tuhan, inget ma Sang Pencipta gw..gw pun sholat n ngaji dulu…(akhirnya muncul jg usaha gw buat tobat..hehe)

Singkatnya, gw pun melaju bareng si imut (masih inget kan nama motor gw ntu?) tepat jam 10 mlm.
Di sana seh, cm berhaha-hihi ma penjaga n duo bos konter ntu…Tiba2 ujan turun dari langit. (kayaknya langit sakit peyut tuh..mpe muntahin aer ke bumi) Keadaan makin kacau, perut gw udah berteriak tak terkira.
Ikan bakarnya lum jadi!
Gw kedinginan…(karena dengan bodohnya gw cm pake celana pendek! Tapi tetep pake baju lah…)
Gw makin kelaparan..mendekati pukul 11.30 ikan [un jadi..n gw lahap abis!!!
Hehe…tepat jam 12.00 gw pun cabut pulang ke kandang lagi…

-Sedikit yg menarik taun baru di sini adalah…di tiap rumah ntu nyetel music (macem dangdut house music lah, yg jedug2) n gak tanggung2 suaranya dikencengin mpe pulau tetangga denger?!!! Nah, di rumah ntu pesta2..mulai dari arak mpe bakar2 ikan atawa jagung…untung gak bakar rumah tuh!
Yang muda-mudi setau gw seh, lebih suka ugal2an kebut2an dijalan n mrotolin tu motor biar bikin gendang telinga pecah! Ato pacaran kali ya…-

Kalo gw seh:
Tepat jam 00.00 taun baru ini gw pun ujan2an di atas motor gw. Gw ga merayakannya dengan tiup terompet, tapi gw tiup jempol kaki gw…

Gw pun mulai berpose di bawah guyuran ujan. Dengan segala macam pose, dari mulai nangkringin kaki di atas motor, nengokin kepala ke kanan n ke kiri, mpe nunggingin pantat biar sejajar ma langit pun gw lakuin–hehe-
N gw pun…kedinginan!! HUUUACCCHIIIIMMM!!!!
Hehe..rada meleer dikit lah…

N akhirnya mpe rumah dah…gw pun bingung ngap? Tentu saja, yg gw lakuin pertama adalah njemur baju, motor, n kolor bergambar tato emping gw!! Hehe…

Gw pun nonton harry Potter n tidur dengan tenang mpe pagi n gak tau kalo ternyata semalam ce gw telpon!!! Bego…

Pagi ini yg gw lakuin adalah tetap tidur dengan tenang, n make a nasgor!!! (setelah semalam gak jadi akhirnya jadi jg pagi ini)
Gw namain tu nasgor, Nasgor Daun Muda. Hohohoho…
Resep khusus nih… Campuran sawi, aneka bumbu, udang, telor, n bau jigong gw yg belum mandi…wakakaka…


N kenapa dinamakan nasgor daun muda? Karena nasgor ini penuh dedaunan khususnya sawi…jadi makanan ini aslinya sawi lauk nasgor…hehe. Maklum berhubung gak pernah makan sayur, jadi dibanyakin sayurnya (benere seh, karena gw gak bisa memperkirakan seberapa banyak tu sawi nyemplung ke wajan, walhasil banyakan sawinya daripada nasgornya..hiks2). Gak pa2 , sekali2 latihan jadi kambing!
^ nasgor daun muda n happy new year 09

Setelah gw coba, rasanya tu manis kagak, asin kagak, pedes jg kagak, rasanya nanggung banget!!
Tapi lumayan lah buat ngeganjel perut gw…

Ah, taun baru…
I hope, this year…all da best por me n yu wae lah…

Oya, buat sohib2 gw di Jogja: Hanapi, Sunti dkk, geng FTPHP, dll; di Semarang: Dee n Rahmat ma miranti cs; di Jakarta: Kopong bersaudara Yudis n Budi plus Vino, Esis family...
Buat bunda, ayahanda, kakanda, dan adiknda...
Buat semua manusia, hewan, dan tumbuhan diseluruh bumi ini...
Heppye New Year everybody…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar